Beranda Download Buku 45 Model Pembelajaran Spektakuler

Buku 45 Model Pembelajaran Spektakuler

3194
0
Buku 45 Model Pembelajaran Spektakuler
Buku 45 Model Pembelajaran Spektakuler

Buku 45 Model Pembelajaran Spektakuler dalam teknis pembelajaran di sekolah, Proses pembelajaran di sekolah merupakan proses kependidikan yang terencana, terpadu, dan terkoordinasi secara sistematis dengan standar dan ukuran evaluasi yang jelas dan tegas. Oleh sebab itu, segala sesuatu yang berhubungan dengan proses pembelajaran di sekolah merupakan satu kesatuan utuh yang tidak mungkin bersifat terpisah dan acak. Kurikulum yang ada harus terhubung secara sistematis dengan metodologi pembelajaran yang digunakan, sedangkan metodologi pembelajarannya pun harus dirumuskan secara teperinci dan detail.

Buku 45 Model Pembelajaran Spektakuler. Sebagian besar masalah yang dihadapi sistem pendidikan di Indonesia berujung pada dua persoalan utama tersebut, yaitu kurikulum dan metodologi pembelajaran. Kurikulum berfungsi sebagai kompas dalam arti penentu arah jalannya proses pembelajaran yang akan digunakan.

Sementara itu, metodologi pembelajaran adalah ujung tombaknya. Kurikulum tidak mungkin dapat berjalan dengan baik dan benar jika tidak diikuti oleh sistem dan metode pembelajaran yang sistematis dan terpadu. Dari segi material, konsep kurikulum yang berkembang saat ini dirasa sudah cukup untuk dijadikan standar pembelajaran di sekolah setidaknya untuk sementara waktu ini

REKOMENDASI KAMI
RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi KD Semua Tema Dan Sub Tema

45 Model Pembelajaran Spektakuler

Metode pembelajaran yang berkembang dan dikembangkan di sekolah-sekolah pada umumnya bersifat konvensional dan klasik. Yaitu, guru bercerita, murid mendengar dan mencatat. Guru memberi, murid menerima. Konsep yang demikian memang tidak salah dan juga tidak buruk.

Hanya saja cenderung lebih lambat dalam membentuk pengetahuan dalam diri siswa. Siswa hanya dianggap wadah kosong yang harus diisi dengan warna yang sesuai warna dan karakteristik sang guru. Akibatnya, kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang berkembang di Indonesia menjadi semakin lambat dan tertinggal dibandingkan negara-negara lain.

Otak siswa lebih banyak diisi dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki guru, bukan objek asli dari ilmu dan pengetahuan semesta itu sendiri. Warna dan kemampuan dasar murid sebagian besar adalah warna dan kemampuan dasar sang guru. Hal ini terjadi di hampir semua aspek, baik dari segi motorik , kognitif , maupun psiko-sosiologisnya (afektif)

REKOMENDASI KAMI
RPP SMA Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Wajib Lengkap Dengan Silabus

Dalam dunia pendidikan, dapat dikatakan bahwa ujung tombak dalam tercapainya tujuan pendidikan tertelak pada proses pembelajaran. Hal ini cukup beralasan karena di sanalah proses transfer ilmu pengetahuan dari pendidik ke peserta didik berlangsung. Dengan kata lain, jika proses pembelajaran yang dilakukan tidak dapat mentransfer pengetahuan dengan baik, kemampuan peserta didik akan pengetahuan menjadi tidak maksimal.

Hal inilah yang secara langsung dan tidak langsung akan memengaruhi pencapaian tujuan pendidikan yang telah dicanangkan. Berdasarkan hal tersebut maka proses pembelajaran yang efektif, efisien, dan inovatif menjadi tuntutan yang tak dapat dihindari. Dalam hal ini, peran guru sebagai pendidiklah yang menjadi kunci utama proses ini. Setidaknya, bagaimana seorang guru dapat menggunakan berbagai model pembelajaran yang dapat membantu para siswanya untuk belajar secara efektif dan efisien.

Download Buku 45 Model Pembelajaran Spektakuler

Buku di tangan pembaca ini berisikan 45 model pembelajaran yang dapat menjadi acuan para guru untuk diterapkan dalam pembelajaran. Berbagai model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk mata pelajaran secara spesifi k. Dengan demikian, pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas dapat menjadi efektif dan efi sien. Selamat menggali inspirasi untuk pembelajaran siswa Anda!

REKOMENDASI KAMI
Aplikasi PKG Lengkap dengan Lembar Observasi Pengamatan

Download Buku 45 Model Pembelajaran Spektakuler

Baca juga