Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi

0
4966

Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi, Gratis dalam bentuk pdf, Buku Matematika Kelas 4 SD/MI K13 Revisi tahun 2018, buku kurtilas pada PJOK dan matematika memang memiliki edisi terbatas buat rekan guru dan sekolah dalam hal ini tidak seperti buku tematik kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang tersedia dengan begitu banyaknya di internet.

Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi secara gratis bapak/ibu bisa miliki, karena memang ini buku acuan guru dalam pembelajaran matematika di sekolah dasar yang saat ini terpisah dari mapel tematik, namun demikian jangan lupa lihat konteks dengan rpp dan silabusnya.

REKOMENDASI KAMI
RPP PJOK Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi

Materi Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi

Bagian Umum
A. Pendahuluan Buku guru mata pelajaran matematika ini disusun untuk mempermudah penggunaan buku peserta didik Mari Belajar Matematika untuk SD/MI Kelas IV. Buku ini terdiri atas dua bagian. Bagian pertama berisi tentang bagian umum pembelajaran matematika. Adapun bagian kedua berisi strategi pembelajaran matematika tiap topik, sesuai konsep pembelajaran yang ditetapkan oleh pemerintah dan buku siswa. Uraian setiap topik disajikan untuk setiap pertemuan. Pada setiap pertemuan berisi materi untuk guru, kegiatan pembelajaran, alat/bahan/media, dan sumber belajar. Dengan model pengorganisasian seperti ini, diharapkan guru mendapatkan kemudahan dan pemahaman lebih dalam terhadap materi ajar dan cara pembelajarannya.
B. Tujuan Pembelajaran Matematika Pendidikan matematika di sekolah diharapkan memberikan kontribusi dalam mendukung pencapaian kompetensi lulusan pendidikan dasar melalui pengalaman belajar, agar mampu:

REKOMENDASI KAMI
KKM Matematika Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 SD

1. memahami konsep dan menerapkan prosedur matematika dalam kehidupan sehari-hari;
2. melakukan operasi matematika untuk penyederhanaan, dan analisis komponen yang ada;
3. melakukan penalaran matematis yang meliputi membuat generalisasi berdasarkan pola, fakta, fenomena atau data yang ada, membuat dugaan dan memverifikasinya; 4. memecahkan masalah dan mengomunikasikan gagasan melalui simbol, tabel, diagram, atau media lain untuk memperjelas keadaan atau masalah;
5. menumbuhkan sikap positif seperti sikap logis, kritis, cermat, teliti, dan tidak mudah menyerah dalam memecahkan masalah. Secara lebih khusus, mata pelajaran matematika diajarkan untuk tujuan membekali peserta didik pengetahuan, pemahaman, dan sejumlah kemampuan yang dipersyaratkan untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta mengembangkan ilmu dan teknologi.

C. Strategi Pembelajaran Matematika
1. Hakikat Pembelajaran Proses pembelajaran pada setiap satuan pendidikan baik itu pendidikan dasar maupun pendidikan menengah hendaknya merupakan pembelajaran yang interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik.

Download Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi

Belajar matematika artinya membangun pemahaman tentang konsep-konsep, fakta, prosedur, dan gagasan matematika. Makna memahami adalah membuat pengaitan antara gagasan, fakta, dan prosedur. Mengenalkan gaya belajar kepada peserta didik dan mengadaptasi berbagai macam strategi pembelajaran akan memudahkan peserta didik memahami konsep-konsep matematika.

Hal ini didukung pengenalan gaya belajar matematika dan mengadaptasi strategi pembelajaran matematika yang berbeda dapat memfasilitasi peserta didik belajar. Dengan pemahaman seperti itu, memungkinkan seorang guru untuk dapat berupaya memberikan inspirasi kepada peserta didik dengan gagasan-gagasan matematika yang menantang dan menyenangkan yang dikemas dalam pembelajaran matematika yang interaktif. Dengan demikian, peserta didik dapat menciptakan atau menemukan konsep-konsep matematika yang sebelumnya telah ditemukan para pendahulunya secara kreatif. Dengan adanya ruang gerak untuk proses penemuan bagi peserta didik, memungkinkan peserta didik memiliki prakarsa dan kreativitas.

REKOMENDASI KAMI
RPP Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi Semester 1

Unduh Buku Matematika Kelas 4 K13 Revisi 2018

Baca juga