Beranda Kurikulum 2013 Cara Penulisan Deskripsi Sikap Pada Raport Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Cara Penulisan Deskripsi Sikap Pada Raport Kurikulum 2013 Edisi Revisi

53852
1
Cara Penulisan Deskripsi Sikap Pada Raport Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Penulisan deskripsi penilaian kurikulum 2013 hasil revisi untuk penulisan raport dengan dua kompetensi sikap spritual dan sosial edisi k13 revisi akhir 2016 yang mungkin bapak ibu harus cermati cara penulisan hasil belajar melalui deskripsi pada aspek sikap yang akan di olah.

Kenaikan Kelas pada kurikulum 2013
Hasil belajar yang diperoleh dari penilaian oleh pendidik digunakan untuk menentukan kenaikan kelas peserta didik.  Peserta didik dinyatakan tidak naik kelas apabila hasil belajar dari paling sedikit 3 (tiga) mata pelajaran pada kompetensi pengetahuan, keterampilan belum tuntas dan/atau sikap belum baik.
Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) tidak berlaku bagi peserta didik SDLB/SMPLB/SMALB/SMKLB.

Deskripsi Penilaian Sikap pada Kurikulum 2013 Revisi


Berikut contoh deskripsi penilaian sikap spritual oleh wali kelas.
Deny:
Selalu bersyukur dan berdoa sebelum melakukan kegiatan serta memiliki toleran pada agama yang berbeda; ketaatan beribadah mulai berkembang

.
Contoh kesimpulan hasil deskripsi penilaian sikap sosial oleh wali kelas
Deny;
Memiliki sifat santun, disiplin dan tanggung jawab yang baik, responsif dalam pergaulan; sikap kepedulian meningkat.

REKOMENDASI KAMI
Silabus Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Pada dua aspek kesimpulan hasil deskripsi tersebut dapat kita tarik kesimpulan. kalimat “mulai berkembang”,menjadi deskripsi yang muncul apabila anak didik kita pada penilaian kurikulum 2013 berada pada rentang nilai cukup/kurang maka memunculkan kalimat mulai berkembang.
Sebaliknya pada kalimat  “kepedulian meningkat” ini berada pada rentang nilai baik.