Beranda Download Contoh Soal Lomba Guru Berprestasi

Contoh Soal Lomba Guru Berprestasi

920
0
Contoh Soal Lomba Guru Berprestasi

Contoh Soal Lomba Guru Berprestasi, Pemilihan Guru Berprestasi Tahun 2019 dengan tema “Membangun Guru Pendidikan Dasar yang Unggul untuk Meningkatkan Pembelajaran Abad 21 dan Era Revolusi lndustri 4.0” merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh pemerintah, dalelam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Soal Lomba Guru Berprestasi kami lengkapi dengan jawaban, Program ini merupakan salah satu bentuk implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru. Soal Lomba Guru Berprestasi yang kami bagikan ini merupakan kumpulan soal-soal yang telah diujikan namun demikian biasanya tak berbeda jauh pastinya baik buat referensi bahan belajar.

Baca juga

REKOMENDASI KAMI
Unduh Rumus Cepat Hitung Matematika Untuk Guru Semua Jenjang

Soal Lomba Guru Berprestasi

  1. Upaya membimbing siswa untuk mengembangkan keterampilan sosial antara lain terlihat dalam upaya guru ….
    a. memberikan contoh pentingnya bersikap toleran
    b. melatih siswa membuat keputusan yang diambil berdasarkan informasi yang tepat
    c. melatih bagaimana mempersiapkan kesehatan diri dan lingkungan sekitar
    d. mendiskusikan bagaimana mengatasi permasalahan sosial di sekitar siswa.
  2. Salah satu upaya guru dalam melaksankan langkah-langkah perbaikan pembelajaran yang telah dirancang melalui Penelitian Tindakan Kelas antara lain ….
    a. guru meyakini ada masalah dalam pembelajaran selama ini yang memerlukan peningkatan
    b. guru melakukan introspekksi terhadap kelemahan yang ada dari aspek guru
    c. guru merancang upaya latihan mengerjakan soal-soal untuk persiapan Ujian Nasional
    d. guru mengevaluasi kembali rancangan mengatasi kelemahan yang ada
  3. Hasil analisis kekuatan dan kelemahan pembelajaran yang telah dilaksankan dapat digunakan guru untuk :
    a. mempertahankan kebiasaan mengajar karenan sudah lama dan banyak pengalaman
    b. mengusulkan penyediaan media pembelajaran yang canggih untuk meningkatkan pembelajaran
    c. merancang ulang rancangan pembelajaran yang berdasarkan analisis terbukti memiliki kelemahan
    d. melakukan latihan tambahan berupa test untuk para siswa
REKOMENDASI KAMI
RPP Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 Integrasi PPK

Download Soal Lomba Guru Berprestasi

  1. Upaya merancang pengayaan bagi perserta didik yang mencapai ketuntasan belajar optimal tampak dalam kegiatan guru sebagai berikut:
    a. memberikan tambahan materi berupa sumber ajar dari pengarang yang bereda
    b. memberikan test tambahan dengan tingkat kesukaran lebih tinggi c. memberian tambahan sumber bacaan yang lebih mendalam dan tingkat variasi yang tinggi berikut instrumen testnya yang sesuai
    d. diberikan materi bahan ajar yang lebih tinggi tingkatannya dan mengerjakan soal-soal yang memiliki kesulitan tinggi
  2. Dasar rancangan program remidi bagi peserta didik yang capaian prestasinya di bawah ketuntasan belajar ….
    a. proses pengajaran remidial pada dasarnya adalah proses belajar mengajar biasa
    b. tujuan pengajaran remidial adalah sama dengan test diagnostik
    c. sasaran terpenting pengajaran remidial adalah peningkatan kecerdasan siswa
    d. strategi yang dipilih hanya berbentuk test ulang
REKOMENDASI KAMI
Aplikasi SKHU 2017 Kurikulum 2013 dan KTSP SD Plus Ijazah Sementara

Unduh pada link dibawah ini