KKM Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi

0
515
KKM Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013
KKM Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013

KKM Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi, KKM K13 Revisi mata pelajaran matematika kelas 5 Sekolah Dasar, Kriteria ketuntasan minimal merupakan standar minimum yang dicapai oleh peserta didik, dalam hal ini kelas V (Lima) SD/MI Kurikulum 2013 revisi 2017, KKM matematika SD ini dalam lembar excel bisa diartikan aplikasi excel dengan perhitungan otomatis nya serta kompetensi dasar yang telah kami inputkan.

KKM K13 Revisi Matematika Kelas 5 SD ini merupakan aplikasi excel, dengan pola perhitungan otomatis, jadi bapak/ibu tinggal inputkan nilai, pada kompleksitas, daya dukung dan intake.

REKOMENDASI KAMI
KKM Matematika Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 SD

Aplikasi KKM Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi

Cara penggunaan aplikasi Kriteria ketuntasan minimal k13 revisi mata pelajaran matematika ini begitu mudah sebenarnya.

  1. Ganti dan isi kolom kolom tersebut sesuai dengan kondisi sekolah dan kesepakan sekolah
  2. Aplikasi KKM ini bisa langsung di print untuk laporan atau administrasi sekolah/guru
  3. Isilah data di sheets data sekolah sehingga secara otomatis nama guru kelas dan kepala sekolah masuk dalam lembar KKM
  4. Untuk pindah sheets/halaman klik nama sheets dibawah ini sesuai mata pelajaran atau halaman yang di tuju
  5. Untuk dapat menyimpan data yang ada masukkan maka sebelumnya simpanlah dahulu aplikasi ini ke komputer/laptop/flashdisk anda
  6. Isilah/ganti data hanya kolom yang di warnai hijau muda

Setelah selesai semua nya, dapat akumulasi kkm tiap mata pelajaran serta rata-rata KKM kelas, maka bisa dijadikan suatu kkm sekolah berdasar nilai KKM pada tiap kelas baik itu menggunakan nilai kkm rata-rata kelas ataupun kkm paling rendah tiap kelas untuk diakumulasi dana di rata-ratakan.

REKOMENDASI KAMI
Aplikasi KKM Kelas 5 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1

KKM K13 Matematika jenjang Sekolah dasar ini juga bisa dimanfaatkan untuk tingkat sederajatnya, misal madrasah ibtidaiyah, juga memiliki rumpun dan KD sejenis pada mata pelajaran yang sama.

Download KKM Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013

Dalam penentuan rentang predikat KKM secara standar terbagi tiga.

  • Kompleksitas
  • Daya Dukung
  • Intake (Kemampuan Siswa)

Kompleksitas
Kompleksitas merupakan tingkat kesulitan materi pada tiap indikator, kompetensi dasar maupun standar kompetensi. Semakin tinggi tingkat kompleksitas maka semakin kecil skor yang dipakai. Rentang nilai yang digunakan misalnya: jika kompleksitas tinggi rentang nilai yang digunakan (50-64), kompleksitas sedang (64-80), dan kompleksitas rendah (81-100)

Daya Dukung
Faktor ini lebih ditujukan pada ketersedian sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah dalam menunjang Kegiatan Belajar Siswa. Sekolah yang memiliki daya dukung tinggi maka skor yang digunakan juga tinggi. Pada aspek daya dukung rentang nilai yang digunakan sangat fleksibel sesuai dengan kondisi sekolah. Salah satu contohnya: jika daya dukung tinggi maka rentang nilai yang digunakan (81-100), daya dukung sedang (65-80), untuk daya dukung rendah (50-64)

Intake
Intake merupakan tingkat kemampuan rata-rata siswa. Intaks bisa didasarkan pada hasil/nilai penerimaan siswa baru dan nilai yang dicapai siswa pada kelas sebelumnya (menentukan estimasi). Contoh rentang nilai yang bisa digunakan: jika intake siswa tinggi maka rentang nilai yang digunakan (81-100), intake sedang (65-80), untuk intake rendah (50-64).

Unduh KKM Matematika Kelas 5 SD K13 Revisi

Demikian KKM Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi yang kami bagikan untuk coba membantu rekan guru dalam implementasi kurikulum 2013 atau k13 revisi

REKOMENDASI KAMI
Soal UTS Matematika Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Dan Kunci Jawaban