Beranda Download Kumpulan Naskah Best Practice Guru Berprestasi

Kumpulan Naskah Best Practice Guru Berprestasi

20
0
Kumpulan Naskah Best Practice Guru Berprestasi

Kumpulan Naskah Best Practice Guru Berprestasi,sekolah. Manfaat Best Practices ini adalah Bagi Peserta didik yaitu memperoleh layanan pembelajaran abad 21 yang berdampak pada peningkatan prestasi peserta didik dimasa mendatang dan berkelanjutan; Bagi Guru yaitu guru mitra 1 yaitu memperoleh pengalaman dan pengembangan dalam mentransmisikan pengetahuan baik kepada guru mitra 2, guru mitra 3 atau komunitas guru lainnya dan guru mitra 2 yaitu memperoleh manfaat hasil pendampingan dan supervisi untuk perbaikan dan penyempurnaan metode pembelajaran serta pengembangannya untuk komunitas guru lainnya

Kumpulan Best Practice . Undang-Undang Guru dan Dosen Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru mengamanatkan bahwa guru berkedudukan sebagai tenaga profesional yang berperan sebagai agen pembelajaran dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional. Dalam rangka pelaksanaan program prioritas Presiden Republik Indonesia mengenai Nawa Cita ke 3 yaitu “membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan” serta Nawa Cita ke 5 yaitu “meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat Indonesia”, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar menyiapkan program Peningkatan dan Pemerataan Mutu Guru Melalui Kemitraan Guru SMP.

REKOMENDASI KAMI
Soal UTS Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi Plus Kunci Jawaban

Baca juga

Contoh Best Practice Sekolah

Pembelajaran Teks Prosedur Dengan Menggunakan Discovery Learning,

ABSTRAK
Kurikulum 2013 menuntut kompetensi yang harus dicapai meliputi kemampuan berkomunikasi dalam tiga jenis wacana, yakni interpersonal, transaksional dan fungsional secara lisan dan tulis. Pada kenyataannya, pembelajaran pada materi yang dikategorikan mudah bisa menjadi sulit dan membosankan jika tidak dirancang dengan baik dalam mengaktifkan peserta didik. Selain itu, peserta didik perlu dibiasakan berpikir kritis.

Hal yang dialami di SMPN 4 Mantangai menunjukkan partispasi peserta didik dalam pembelajaran sangat rendah terutama pada antusiasme mengikuti pembelajaran, kerjasama, tanggungjawab terhadap tugas, dan toleransi sehingga mengakibatkan penguasaan kosakata rendah dan berdampak pada hasil belajar yang kurang. Kondisi ini dicoba diperbaiki dengan mendisain model pembelajaran discovery dimana peserta didik dilibatkan secara aktif, dibiasakan untuk bekerja sama tanpa mendominasi dan berpikir kritis. Model ini dipilih karena dalam sintak pembelajaran ada kegiatan untuk mengaktifkan peserta didik secara menyenangkan sekaligus menantang, dan membiasakan untuk berpikir kritis.
Kata kunci: teks prosedur, discovery learning

REKOMENDASI KAMI
Soal UTS PAI Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

Latar Belakang
Dalam silabus Bahasa Inggris Kurikulum 2013 dinyatakan bahwa secara umum kompetensi dalam mata pelajaran Bahasa Inggris yang harus dikuasai peserta didik adalah kemampuan berkomunikasi dalam tiga jenis wacana, yaitu interpersonal, transaksional dan fungsional secara lisan dan tulis pada tataran literasi informasional untuk melaksanakan fungsi sosial, dalam konteks kehidupan personal, sosial budaya, akademik, dan profesi. Peserta didik dipandu untuk menggunakan berbagai bentuk teks guna memenuhi kebutuhan literasinya dengan struktur teks yang berterima dan unsur-unsur kebahasaan yang tepat. Salah satunya adalah pembelajaran teks prosedur sederhana bagi peserta didik kelas IX (sembilan).

Download Best Practice Guru dan Sekolah

Dari data pengamatan yang dilakukan Guru Mitra 2 sebelum dilakukannya tindakan berupa pemberian pengalaman belajar dengan menggunakan metode discovery learning dimana tingkat antusiasme sedang dan kurang masingmasing sebesar 41,2%, kerjasama baik dengan persentase 82,4%, tanggungjawab masih tingkat sedang yakni 52,9% dan toleransi pada tingkat sedang yaitu 58,8%. Karena antusiasme dalam mengikuti pembelajaran masih kurang maka berdampak pada prestasi belajar peserta didik, terutama pada penguasaan kosakata.

REKOMENDASI KAMI
Modul Guru TK Program Guru Pembelajar Semua Kompetensi Terbaru

Dengan penguasaan kosakata yang tinggi tentunya akan sangat membantu mereka dalam menguasai materi pembelajaran. Dalam hal ini, guru harus menentukan apakah proses belajar mengajar berhasil atau tidak? Guru memegang peranan penting dalam keberhasilan peserta didik melalui proses pembimbingan peserta didik dalam menemukan berbagai informasi yang ada pada teks prosedur.

Download Kumpulan Best Practice Program Kemitraan