Beranda Download Paket Unit Pembelajaran SD Program PKB Tahun 2019/2020

Paket Unit Pembelajaran SD Program PKB Tahun 2019/2020

740
0
Paket Unit Pembelajaran SD
Paket Unit Pembelajaran SD

Paket Unit Pembelajaran SD Program PKB Tahun 2019/2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas siswa melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi. Program ini dikembangkan dengan menekankan pembelajaran yang berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, serta pemerataan mutu pendidikan, maka pelaksanaan Program PKP mempertimbangkan pendekatan kewilayahan, atau dikenal dengan istilah zonasi. Melalui langkah ini, pengelolaan Pusat Kegiatan Guru (PKG) TK, kelompok kerja guru (KKG) SD dan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) SMP yang selama ini dilakukan melalui Gugus atau Rayon dalam zonasinya, dapat terintegrasi melalui zonasi pengembangan dan pemberdayaan guru. Zonasi memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, seperti status akreditasi sekolah, nilai kompetensi guru, capaian nilai rata-rata UN/USBN sekolah, atau pertimbangan mutu lainnya.

REKOMENDASI KAMI
Aplikasi KKM Kelas 5 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1

Baca juga

Paket Unit Pembelajaran PROGRAM PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) MELALUI PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBELAJARAN (PKP) BERBASIS ZONASI

Unit ini disusun sebagai salah satu aternatif sumber bahan ajar bagi guru untuk memahami topik operasi hitung bilangan bulat di kelas VI (Sekolah Dasar kelas tinggi). Dalam unit ini dimuat kompetensi dasar yang memuat target kompetensi dan indikator pencapaian kompetensi, aplikasi bilangan bulat dan operasinya daam kehidupan sehari-hari sehingga dapat memotivasi peserta didik mempelajari topik ini, bahan bacaan tentang bilangan bulat dan operasi hitung bilangan bulat, soal-soal tes USBN di tiga tahun terakhir sebagai acuan dalam menyusun soal sejenis, Contoh aktivitas pembelajaran yang dapat dilakukan di kelas, Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) yang dapat digunakan guru untuk memfasilitasi pembelajaran, bahan bacaan yang dapat dipelajari oleh guru, maupun peserta didik, dan contoh pengembangan soal HOTS.

REKOMENDASI KAMI
Soal UTS/PTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 2 SD Semester 1

Pembahasan pada unit ini diawali dengan pembahasan terkait konsep bilangan bulat itu sendiri. Penguasaan terkait konsep bilangan bulat menjadi prasyarat untuk mempelajari operasi hitung bilangan bulat. Namun berdasarkan soal-soal yang sering muncul di USBN, aktivitas yang diberikan di unit ini hanya aktivitas terkait operasi hitung bilangan bulat yang meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian bilangan bulat. Adapun aktivitas terkait konsep bilangan bulat dapat Saudara pelajari dari referensi lain.

Download Paket Unit Pembelajaran SD Program PKB

Download Paket Unit Pembelajaran – Mata Pelajaran Bahasa Indonesia – Tata Bahasa.pdf
Download Paket Unit Pembelajaran – Mata Pelajaran Seni Budaya dan Prakarya – Karya Seni Rupa Dua Dimensi dan Tiga Dimensi.pdf
Download Paket Unit Pembelajaran – Mata Pelajaran IPS – Karakteristik Geografis dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam.pdf
Download Paket Unit Pembelajaran – Mata Pelajaran Matematika – Pembelajaran Bilangan Asli, Cacah dan Bulat.pdf
Download Paket Unit Pembelajaran – Mata Pelajaran IPA – Bumi dan Alam Semesta.pdf
Download Paket Unit Pembelajaran – Mata Pelajaran PPKn – Pancasila.pdf
Download Paket Unit Pembelajaran – Mata Pelajaran Matematika – Operasi Hitung Bilangan Bulat.pdf
Download Paket Unit Pembelajaran – Mata Pelajaran Matematika – FPB dan KPK.pdf
Download Paket Unit Pembelajaran – Mata Pelajaran Matematika – Pangkat dan Akar Suatu Bilangan.pdf
Download Paket Unit Pembelajaran – Mata Pelajaran PJOK – Kasti.pdf

REKOMENDASI KAMI
Aplikasi Jadwal Puasa dan Shalat Ramadhan Sistem Pakar Baru