Beranda Kurikulum Nasional Pola Pendampingan Kurikulum Nasional

Pola Pendampingan Kurikulum Nasional

138
2
Calon Pendamping adalah Guru, Kepala Sekolah, Pengawas, dan Tim Pengembang Kurikulum,  yang memenuhi kriteria sebagai berikut.
1. Telah mengikuti pelatihan pelaksanaan Kurikulum dan Pembelajaran;
2. Pendidikan sekurang-kurangnya S1/D4, diutamakan di bidang pendidikan;
3. Telah mengajar sekurang-kurangnya 5 tahun;
4. Diutamakan memiliki prestasi akademik;
5. Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman sebagai Narasumber/Pendamping/Fasilitator dalam bidang pendidikan;
6. Bersedia melaksanakan pendampingan dengan prosedur dan mekanisme yang
ditetapkan oleh Direktorat terkait;
7.Direkomendasikan oleh atasan/pejabat yang berwenang.

Pola Pendampingan Kurikulum Nasional

Instruktur yang terseleksi, Model ‘on’ dan ‘in’
Lokasi atau Sekolah yang akan Didampingi, Pendekatan In House Training (IHT)

PENYUSUNAN MATERI PENDAMPINGAN
Dinamika Perkembangan Kurikulum
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
Model Pembelajaran (berbasis saintifik)
Penilaian Hasil Pembelajaran
Pendidikan Karakter
Layanan Siswa (Hidden Curriculum), Pembinaan Karakter
Interaksi Sekolah dengan Orangtua
Penggunaan Peralatan Pendidikan (ABE)
Manajemen Sekolah
Budaya Sekolah dan Pencegahan Tindak Kekerasan
Materi Penunjang Direktorat terkait
Rencana Tindak oleh sekolah induk dan sekolah imbas

REKOMENDASI KAMI
Revisi Prinsip Penilaian Kurikulum Nasional Untuk Tahun Pelajaran 2015/2016

PENENTUAN PENDAMPING
PELATIHAN PENDAMPING
Dilaksanakan oleh Direktorat
Penyiapan Materi Pelatihan
Jadwal dan Lokasi Pelatihan Pendampingan
Cara PELAPORAN PENDAMPINGAN
Online
Off line

0/5 (0 Reviews)