Beranda Download RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 Revisi Lengkap

RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 Revisi Lengkap

165
0
RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013
RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013

RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 Revisi Lengkap, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran mata pelajaran Bahasa Inggris pada Sekolah Dasar K13 Revisi terbaru kelas 1,2,3,4,5 dan 6 ini tidaklah lengkap jika bapak/ibu tidak menyempurnakan untuk menyesuaikan pada sekolah-masing-masing.

RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 Revisi, yang kami bagikan ini untuk semester 1 dan 2 Jenjang Sekolah Dasar dan MI, Pastinya akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang memerlukannya.

Baca juga

Contoh RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 Revisi

A. Kompetensi Dasar:

  1. Merespons percakapan sangat sederhana dalam percakapan kelas.
  2. Memberi salam / sapaan.
  3. Menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat.
    B. Indikator:
    • Memberi dan menjawab salam dengan ucapan dan lafal yang benar.
    • Menebalkan kata-kata yang ditulis putus-putus.
    C. Tujuan Pembelajaran:
    Pada akhir pembelajaran, siswa dapat:
    • memberi dan menjawab salam dengan ucapan dan lafal yang benar.
    • menebalkan kata-kata yang ditulis putus-putus.
REKOMENDASI KAMI
Soal PAS Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester 1

Guru menyapa siswa dengan sapaan “hello” sambil melambaikan tangan. Siswa menjawab sapaan tersebut dengan baik dan benar. Guru harus memastikan bahwa setiap siswa telah menjawab, apabila ada yang belum menjawab, guru dapat mengulangi sapaan “hello” lagi.

Dengan bimbingan guru, siswa diajak untuk mencermati gambar yang ada dibuku cetak halaman 2 dengan berkata “Listen and say” (sambil menunjuk telinga dan mulut). Kemudian, siswa diajak untuk mengikuti ucapan guru:

  • “This is a teacher. Teacher.” (guru menunjuk gambar teacher).
  • “This is a boy. Boy” (guru menunjuk gambar boy).
  • “This is a girl. Girl” (guru menunjuk gambar girl).
    Untuk mengecek pemahaman siswa, guru meminta siswa untuk melingkari jawaban yang benar pada halaman 3.
  • Guru menunjuk beberapa siswa secara acak, siswa menjawab dengan “boy” atau “girl”.
  • Guru menutup pembelajaran

Download RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 Revisi

RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 Revisi Lengkap, Pert II – Keg. Awal Guru mengeluarkan boneka atau puppet dan berkata “hello”. Siswa menjawab sapaan guru dengan baik dan benar.
Keg. Inti Guru meminta siswa untuk mengambil buku dan membukanya dengan berkata “Please open your book to page 6”. Kemudian, guru memperkenalkan tokoh-tokoh yang ada didalam buku dengan menunjuk gambarnya “This is Ms. Bertha. She’s a teacher.

REKOMENDASI KAMI
Aplikasi Raport Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi Semester 1

Teacher. Then, this is Tigor. Is Tigor a boy or a girl?” Selanjutnya, guru memperdengarkan audio rekaman dan siswa diminta untuk mendengarkan isi audio tersebut (dialog). Setelah selesai, siswa diminta untuk mengulangi dialog seperti yang telah dicontohkan (mengulangi ucapan guru dan ganti peran, misalnya guru sebagai Tigor dan siswa sebagai teacher dan sebaliknya). Pastikan semua siswa menguasai dialog tersebut dengan meminta mereka berlatih secara berpasangan#

Unduh RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013