RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

0
5720
RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018, RPP Kelas 3 SD Semester 1 dan 2 revisi tahun 2018, k13 tahun 2018 pada SD/MI Kelas 3 dan 6 memiliki tema-tema baru yang bapak/ibu harus ketahui dari pendahulunya kelas 1,2,4 dan 5 sekolah dasar, Rencana pelaksanaan pembelajaran ini hanya sebuah referensi untuk perancangan belajar yang baik di sekolah yg mengimplementasikan kurikulum 2013.

RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018, terdiri beberapa tema baru dan sub tema untuk semester 1 dan semester 2 kami sematkan pada link unduhan. yang kami jabarkan sebagai berikut:

  • Tema 1 Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan
  • Tema 2 Perkembangan Teknologi
  • Tema 3 Perubahan Alam
  • Tema 4 Peduli Lingkungan Sosial

Contoh RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR
Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Meresapi makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa merupakan bahasa yang dikenal sebagai bahasa persatuan dan sarana belajar di tengah keberagaman bahasa daerah.
1.2 Meresapi keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas tercinta, hidup, sehat, objek dan sifatnya, energi, alam dan alam semesta.
2.3 Memiliki perilaku santun dan jujur ​​terhadap perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan komunikasi serta konteks sosial di daerah menggunakan bahasa Indonesia dan / atau bahasa daerah.

REKOMENDASI KAMI
Buku Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2018

3.3 Mengungkap teks teks pribadi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta interaktif dan di lingkungan dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa untuk membantu pemahaman.
4.3 Mengolah dan menyajikan teks teks pribadi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan komunikasi dan juga masalah-masalah dalam bahasa lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa untuk membantu penyajian.

Indikator Pencapaian Kompetensi
1.1.1 Mengidentifikasi makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa atas, kehidupan, objek dan sifatnya, energi, alam dan alam semesta.
1.2.1 sikap sikap meresapi keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah-Nya merupakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan sarana belajar.
2.3.1 proses interaksi dan produksi teknologi, komunikasi, dan komunikasi melalui bahasa Indonesia dan / atau bahasa daerah.
3.3.1. Mengaktifkan teks… Lisan atau tulis.
3.3.2 Mengelompokkan hasil teknologi dan yang tidak pada teks.
4.3.1. Membaca teks.
4.3.2 Menceberkan jawaban teks dengan orang lain tentang gerakan teknologi produksi lisan atau tulis dengan tepat

REKOMENDASI KAMI
Inilai RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 PPK, Literasi,4C

Download RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

TUJUAN PEMBELAJARAN
Dengan memperhatikan tanda baca, siswa dapat membaca teks surat tanggapan pribadi dengan intonasi yang tepat.
Melalui teks dan teks, orang-orang dapat mengkonversikan informasi pribadi tentang perkembangan teknologi pangan dengan benar.
Melalui terjemahan teks pribadi, siswa dapat mengelompokkan hasil teknologi pangan dan yang tidak dengan tepat.
Pengenalan teks teks pribadi, siswa dapat mengeluarkan teks teks pribadi dengan teknologi.
Dengan membaca guru tentang membaca bilangan pecahan, siswa dapat menyebutkan lambang pecahan berdasarkan foto dengan tepat.
Dengan mengamati bagian daerah yang diwarna atau diarsir siswa dapat menentukkan pecahan sebagai bagian dari sesuatu yang utuh dengan benar.
Dengan mengamati gambar, siswa dapat menuliskan lambang pecahan dengan tepat.
Berdasarkan mengamati gambar, siswa dapat mengakses pekerjaan gaya dengan aspek simetris.
Melalui mengamati gambar, siswa dapat membuat pola untuk membuat gambar sesuai dengan contoh.

Download

Semester 1

Semester 2