RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

3
1880
RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K13 Revisi tahun 2018 semester 1 mata pelajaran matematika dengan PPK, Literasi,HOTS, dan 4C, beberapa hal yang baru pada kurtilas matematika K13 revisi terbaru selain buku yang masih ada kaitan dengan tematik rupanya RPP dalam perangkat pembelajaran memiliki kemiripan pada format terdahulunya.

RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 menjadi materi pembahasan dalam tema dan subtema dengan pembelajarannya adalah sebagai berikut ini:

  • Operasi Hitung Campuran
  • Operasi Hitung Bilangan Pecahan
  • Lingkaran
  • Bangun Ruang
  • Gabungan Bangun Ruang
REKOMENDASI KAMI
Buku Matematika Kurikulum 2013 Revisi 2018

Contoh RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

KOMPETENSI DASAR (KD)
3.3 Menjelaskan dan melakukan operasi campuran yang memungkinkan bilangan cacah, pecahan, dan / atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
4.3 Menyebar masalah yang berkaitan dengan penggunaan yang bilangan cacah, pecahan dan / atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
Indikator
3.3.1 Menjelaskan cara memecahkan masalah rasio.
4.3.1 Memesan rasio yang relevan.
TUJUAN PEMBELAJARAN
Pertemuan 1
1. Setelah membaca soal cerita, siswa mampu menyebutkan makna bilangan pecahan dengan benar.
2. Setelah berdiskusi, siswa mampu membandingkan dan mengurutkan bilangan pecahan dengan tepat.
Pertemuan 2
1. Setelah membaca, siswa mampu menentukan bentuk operasi dengan benar.
2. Setelah membaca soal, siswa mampu menyelesaikan soal dengan cara mengoperasikan pecahan dengan benar.
Pertemuan 3
1. Setelah membaca, siswa mampu menentukan bentuk operasi dengan benar.
2. Setelah membaca soal, siswa mampu menyelesaikan soal dengan cara mengoperasikan pecahan dengan benar.

REKOMENDASI KAMI
RPP Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi

RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

Pertemuan 4
1. Setelah bereksplorasi dengan tabel tempat, siswa mampu menyebutkan bilangan desimal sampai per seribu.
2. Setelah bereksplorasi dengan tabel nilai tempat, siswa mampu membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal dengan kartu bilangan.

Pertemuan 5
1. Setelah bereksplorasi dengan tabel tempat, siswa mampu menyebutkan bilangan desimal sampai per seribu.
2. Setelah bereksplorasi dengan tabel nilai tempat, siswa mampu membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal dengan kartu bilangan.

REKOMENDASI KAMI
Buku Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

Pertemuan 6
1.berbagai macam, siswa mampu menjelaskan cara-cara penyelesaian masalah-masalah terkait dengan bilangan pecahan dan desimal.
2.berbagai macam, siswa mampu mengomunikasikan hasil-hasil yang berbeda dari mereka yang menggunakan bilangan pecahan dan desimal.

Pertemuan 7
1. Setelah membaca soal cerita, siswa mampu menyebutkan nilai dengan benar.
2. Setelah memahami masalah, siswa mampu menyelesaikan soal dalam cerita sehari-hari dengan tepat.

Pertemuan 8
1.berbagai macam, siswa mampu menjelaskan cara memecahkan masalah yang terkait dengan benar.
2.berbagai macam, siswa yang mampu memecahkan masalah yang terkait dengan benar.

Download RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

PERTEMUAN 1
Siswa melanjutkan kegiatan dengan membaca soal cerita tentang pecahan dan menjawab pertanyaan.
Siswa kemudian mendiskusikan jawabannya dengan teman kelompoknya. Collaboration
Guru meminta salah satu siswa menyampaikan hasilnya dan siswa lain memberikan komentar.
Guru memberikan penguatan.

Siswa kemudian diminta melakukan eksplorasi dengan membuat pecahan baru dan dibuktikan dengan arsiran pada lingkaran. Siswa menyampaikan hasilnya kepada teman kelompoknya. Communication
Siswa kemudian mengurutkan pecahan yang ada. Guru mengingatkan kepada siswa untuk membuktikannya dengan gambar.

PERTEMUAN 2
Siswa membaca soal matematika tentang jual beli. Pada kegiatan ini siswa harus menemukan bentuk operasi hitung terkait urutan operasi hitungnya. Mandiri
Soal pertama dikerjakan secara individu dan siswa membahasnya dengan teman kelompoknya. Guru meminta seorang siswa untuk menyampaikan hasilnya dan memberi penguatan terkait proses hitungnya. Siswa kemudian diminta untuk membetulkan jawabannya apabila perlu. Critical Thinking and Problem Solving

Unduh RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

Lihat juga RPP Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018